Proses Keputusan Pembelian
Kamis, 17 Mei 2018
Add Comment
Proses keputusan pembelian konsumen terdiri dari lima tahapan.
Proses pembelian konsumen tersebut diantara lain:
Penjelasan pada gambar diatas adalah sebagai berikut:
1.
Pengenalan Masalah
Proses
pembelian dimulai ketika pembeli menyadari suatu masalah atau kebutuhan yang
dipicu oleh rangsangan internal dan eksternal.
2.
Pencarian Informasi
Pada
tingkat ini seseorang hanya menjadi lebih representatif (untuk
dijadikan dasar penelitian) terhadap informasi tentang sebuah produk.
3.
Evaluasi Alternatif
Konsep memahami proses evaluasi: pertama, konsumen berusaha
memuaskan sebuah kebutuhan. Kedua, konsumen mencari manfaat tertentu dari
produk tersebut. Ketiga, konsumen melihat masing-masing produk sebagai
sekelompok atribut dengan berbagai kemampuan untuk memuaskan kebutuhan ini.
4.
Keputusan Membeli
Dalam tahap evaluasi, konsumen membentuk referensi antar merek
dalam kumpulan pilihan. Konsumen juga membentuk maksud untuk membeli merek yang
paling disukai.
5.
Perilaku
Pasca Pembelian
Secara umum, apabila individu merasakan ketertarikan dan kepuasan
dalam memenuhi kebutuhan
0 Response to "Proses Keputusan Pembelian"
Posting Komentar