Model Konsumen
Kamis, 17 Mei 2018
Add Comment
Terdapat empat model konsumen yang mempunyai cara pandang yang
berbeda dalam mengambil keputusan, antara lain:
1)
Pandangan Ekonomi
Dalam pandangan ekonomi menggambarkan dunia persaingan sempurna.
Konsumen sering diberi ciri sebagai pengambilan keputusan yang rasional.
Seseorang konsumen harus mengetahui semua alternatif produk yang tersedia,
mampu memperingkat setiap alternatif secara tepat dari sudut keuntungan dan
kerugiannya, dan mampu mengenali satu alternatif yang terbaik.
2)
Pandangan Pasif
Pandangan pasif menggambarkan konsumen sebagai orang yang pada
dasarnya tunduk pada kepentingan melayani diri dan usaha promosi para pemasar.
3)
Pandangan Kognitif
Pandangan kognitif menggambarkan konsumen sebagai pemecah masalah
dengan cara berfikir. Konsumen sering digambarkan ingin menerima maupun dengan
aktif mencari produk dan jasa yang memenuhi kebutuhan mereka dan memperkaya
kehidupan mereka.
4)
Pandangan Emosional
Pandangan emosional menggambarkan adanya model pengambilan
keputusan yang emosional atau impulsif (menurunkan desakan hati), para
pemasar lebih suka memikirkan konsumen model ekonomi maupun model pasif.
0 Response to "Model Konsumen"
Posting Komentar